Home » , , » Enaknya Rujak Kangkung Khas Kota Kuningan yang Pedas

Enaknya Rujak Kangkung Khas Kota Kuningan yang Pedas

garo-blog.com -  Selamat pagi sobat semuanya bertemu kembali dengan tulisan garo-blog.com yang akan memberikan informasi yang menarik dan tentunya untuk tulisan kali ini dapat memberikan sebuah penyampaian tentang makanan yang berasal khas dari Kota Kuningan Jawa Barat.

Enaknya Rujak Kangkung Khas Kota Kuningan yang Pedas
Gerbang Utama Wilayah Kota Kuningan
Dalam tulisan ini akan memberikan tulisan tentang Nikmatnya Rujak Kangkung Khas Kota Kuningan yang merupakan rujak khas yang bahan utamanya adalah kangkung. Mungkin sobat semuanya ini merupakan rujak yang beda dengan rujak yang lainnya.

Enaknya Rujak Kangkung Khas Kota Kuningan yang Pedas
Rujak Kangkung
Baca Juga
Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan
Mencicipi Enaknya Seblak Sianida Yang Menggugah Selera

Kuningan Merupakan kota yang sangat sejuk dan indah untuk berwisata, tidak kalah dengan kota-kota lainnya yang berada dilingkungan jawa barat, tetapi kuningan memberikan sebuah daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke kota ini dengan berbagai hal unik dan tempat wisata apalagi dengan ciri khas makanan yang disuguhkan oleh kota kuningan ini terutama tentang makanan rujak kangkung.

Kangkung merupakan sayuran yang diolah yang dijadikan sebuah masakan dengan dengan sebutan cah kangkung, mereka biasanya sering menjadikan olahan kangkung ini sebagai racikan masakan seperti ditumis kangkung, atau lotek kangkung, pada sayuran kangkung ini dan olahan kangkung yang lainnya.

Enaknya Rujak Kangkung Khas Kota Kuningan yang Pedas
Kangkung
Tetapi pada tulisan kali ini garo-blog.com akan memberikan informasi tentang kuliner atau makanan yang memiliki citarasa yang pedas yaitu rujak kangkung, rujak kangkung ini terbuat dari bahan utama kangkung yang dikukus kemudian disirami dengan yang namanya sambal rujak. Citarasanya sangat nikmat dan sedap, karena makanan rujak kangkung ini merupakan makanan khas dari daerah Kota kuningan Jawa Barat.

Baca Juga
Jajanan Seblak Yang Menggugah Citarasa Para Penikmat Pedas

Makanan Rujak kangkung merupakan salah satu jenis jajanan makanan Nusantara yang hingga saat ini masih terkenal dan sering kita jumpai di pinggir jalan di sekitar kota Kuningan Jawa Barat. Rujak Kangkung ini berbahan dasar kangkung yang telah direbus yang kemudian disajikan bersama olahan bumbu sambal dan bahan sayuran lainnya.

Enaknya Rujak Kangkung Khas Kota Kuningan yang Pedas
Rujak Kangkung
Pada Proses pembuatan rujak kangkung ini tergolong mudah dan praktis serta menggunakan bahan–bahan yang sangat mudah didapatkan dan sangat mudah ditemukan di pasar-pasar atau supermarket.

Agar kita dapat merasakan hasil rasa yang maksimal, jangan rebus kangkung terlalu lama, dan admin sendiri lebih suka pada mengukus kangkung atau sayuran lainnya dibandingkan memasaknya dengan cara merebus. Kukus kangkung setengah matang sehingga batangnya masih renyah dan masih hijau, setelah itu siram kangkung dengan air dingin agar proses pematangan berhenti dan kangkung tidak menjadi lebih lembek. Peras kuat-kuat airnya dan siap disantap dengan sambal.

Warung Rujak Kangkung Ciporang Kuningan
Untuk Mengingat pada sifat daun kangkung yang tidak berair seperti layaknya buah, sehingga menghasilkan sebuah sensasi rasa rujak kangkung menjadi lebih pedas dari rujak biasanya. Meski demikian, terdapat banyak penikmat kuliner nusantara yang ketagihan ketika mencicipi rujak kangkung ini yang berasal dari Kecamatan Cibingbin, Kota Kuningan.

Demikian tentang Enaknya Rujak Kangkung Khas Kota Kuningan yang Pedas semoga memberikan informasi kepada para penikmat kuliner yang suka dengan pedas dan rujak kangkung ini solusinya, hhehhe.......

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

18 komentar:

  1. Wah,, bisa habis satu baskom kangkung kalau di makan bareng2 pake ssambel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhehhe...iyahh mas indra, apalagi rame-rame makannya tambah hot mas, enak pastinya bikin gerahh..hehhe

      Hapus
  2. Rasanya mungkin jd mirip pecel ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehee...persis, tapi ini bahan utamanya dari kangkung mba, enak dan pedas

      Hapus
  3. kl rebusnya sudah kelamaan jadi gak enak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal jangan kelamaan mbaa rebusnya biar bisa kriuk-kriuk..hhehe

      Hapus
  4. Soal Kuliner yang satu ini, saya pernah lihat di sebuah kedai bubur kacang ijo, awalnya saya agak heran dan bertanya2 dalam hati, saya pikir pecel dari kangkung, eee ternyata rujak kangkung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehehe..iyah kang..pastinya memang mantaf nihh rujak yang satu ini..lain dari yang lainn kang....pedes enak dan nikmat

      Hapus
  5. Di kota kelahiranku Purwokerto juga ada rujak kangkung, tapi udh lama sekali nggak makan, jadi pengin lagi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihhh....ternyata di kota lain juga adaa tohh mas, mungkin bumbunya beda yahh mas

      Hapus
  6. Wah enak nih rujak kangkung, apalagi udh lama nggak makan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mas aris, pastinya harus coba lagi nih mas aris lebih nampol lagi dan enak mas

      Hapus
  7. air liur sudah menetes melihat kangkung disiram sambal..
    pasti maknyus itu mas..
    hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhahhaa...iyah mas eka, rujak kangkung memang enak dan mantaf tentunya dengan ciri khas nya yang pedas dan juga enak

      Hapus
  8. baru denger ada yang namanya rujak kangkung. itu bumbu rujaknya kayaknya maknyus deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba, namanya rujak kangkung yang pasti juga dari kangkung mba, kalo bumbunya seperti rujak aja bahannya ditambah sama terasi sedikit

      Hapus
  9. Ampuuunnn ngilernyaaaahhh :D

    Saya paling suka kangkung, diapain pun, apalagi dijadiin rujak gini, ngilerrr maksimal deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mbaa..wenakk epolll dehh mba reyy...kapan kapann rasain nikmatnya rujak kangkung mba reyy

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman