Home » , » Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan

Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan

garo-blog.com -  Selamat siang menjelang sore, bertemu kembali dengan garo-blog.com yang akan memberikan informasi dan penyampaian tentang kuliner yang dinamakan Hucap (Tahu Kecap) yang berasal dari Kota Kuningan Jawa Barat.

Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan
Hucap (Tahu Kecap)
Pada tulisan ini tentang Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan yang sudah melegenda dan sudah dikenal sama masyarakat khususnya kota kuningan, yang merupakan makanan khas dan hucap ini banyak sekali yang dijajakan oleh para pedagang di daerah Kota Kuningan.
Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan
Hucap (Tahu Kecap)

Hucap ini memiliki singkatan dari Tahu Kecap, untuk para penggemar traveling kuliner, pasti akan mencari yang namanya hucap ini, banyak dari beberapa pengunjung yang datang ke daerah kota kuningan jawa barat yang menanyakan kuliner hucap ini.

Untuk di Kuningan sendiri pada pengolahan kuliner Kupat tahu ini lebih dikenal dengan sebutan HUCAP atau bisa disingkat dengan Tahu Kecap. Kenapa bisa dinamakan dengan HUCAP? karena HUCAP sendiri merupakan singkatan dari TAHU dan KECAP. Sebetulnya bukan hanya tahu dan kecap saja komponen dari HUCAP ini melainkan terdapat bahan-bahan lain yang digunakan dengan bumbu kacang dan Kupat.

Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan
Tahu Putih

Hucap sendiri merupakan kuliner tradisional yang berasal khas dari kota Kuningan, terdapat persamaan semacam Ketoprak atau Kupat Tahu namun sedikit berbeda dalam hal rasa dan penyajiannya. Hucap sendiri makanan yang mengombinasikan tahu putih yang digoreng terlebih dahulu dengan ketupat sebagai bahan dasarnya ditambah sama bumbu kacangnya yang enak. Pada Tahu sendiri yang digunakan juga merupakan produksi yang berasal dari kota Kuningan nya, yang diyakini lebih padat dan gurih. Selain tahu dan ketupat, hal ini yang juga mempengaruhi kenikmatan citarasa Hucap adalah siraman saus kacang yang enak.

Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan
Pengolahan dan pembuatan Hucap di Warung Ma Iroh

Hucap memang memiliki citarasa yang sangat khas dan cocok untuk lidah orang Indonesia, karena bumbu kacangnya yang harum dan gurih serta kecap manis yang legit yang memberikan citarasa yang sangat berbeda dengan makanan yang lainnya. Sehingga Sangat pantas apabila Hucap ini dijadikan sebagai santapan saat berkunjung ke Kota Kuningan Jawa Barat. Untuk harga yang ditawarkan pada Sepiring Hucap (tahu kecap) saat sarapan pagi hari harganya relatif terjangkau, dan mudah didapatkan apabila kalian sedang berada di kota kuningan.

Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan
Hucap (Tahu Kecap)

Demikian tulisan ini tentang Nikmatnya Kuliner Hucap Khas Kota Kuningan dan semoga ini menjadikan bahan referensi apabila kalian atau sobat semua sedang berkunjung ke Kota Kuningan ini dan bisa menikmati hasil makanan khas kuliner kota Kuningan.

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

14 komentar:

  1. Baca ini pas sedang lapar. Aduh, ini juga makanan kesukaan saya. Tapi di daerah saya menyebutnya Lontong Kecap, hehe tahunya dilupain meskipun sama-sama pakai tahu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehe..mamang setiap daerah berbeda-beda tapi tetap satu jua..wkwkwkw
      iyah nih memang sama yahh..pasti enak dan nikmat dan benar sekali apalagi la;au dalam kondisi lapar..pasti lahap yahh mbaa ajeng..hhehhe

      Hapus
  2. Di daerah saya biasa disebut Tahu Kupat, saya suka sekali ini, apalagi yang agak pedas. Mantaaaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas aris..beda namanya sajaa mungkin..hihihih

      Hapus
    2. Tapi yg ini bumbunya lebih gelap krn mungkin kecapnya jd bisa beda rasanya. Jadi penasaran rasanya gimana?

      Hapus
    3. iyah mas aris, jangan ditanya rasa...rasa pastinya enak epol lahh mass...bikin ketagihann...hehhehe

      Hapus
  3. Penampakan tahunya menggugah selera, gan. menunya seperti batagor yach...rasanya pasti enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh kang nata..pasti tahunyaa...hmmmmmmmm..yummy deh kang....bumbunya persis sama, dari bahan-bahan ada perbedaan kang

      Hapus
  4. baru denger disini yg namanya hucap, ternyata tahu kecap :D

    BalasHapus
  5. Kalau di Bekasi namanya ketoprak. ..enak banget kalau buat sarapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh enak banget apalagi pas lagi laper yah..hhheh

      Hapus
  6. Sebagai orang Kuningan aseli, saya biasa beli hucap di Pasar Cilimus. Di situ rasanya enak banget, selalu ramai dan harganya pun terjangkau banget. Duuuh, jadi kangen kampung halaman.... hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahhh mas hendra, topmarkotop ituu mahh..nagih teruss rasanyaa...hhheheh

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman