Home » , » Inilah Bahaya makan pedas berlebihan bagi kesehatan yang harus diketahui - garo-Blog

Inilah Bahaya makan pedas berlebihan bagi kesehatan yang harus diketahui - garo-Blog

garo-Blog.com  -  Makanan pedas mungkin banyak sekali diminati karena seleranya yang begitu menggugah lidah kita dan bisa menambah nafsu makan bagi para penggemar makanan pedas. Tentunya banyak sekali yang mengganggu kesehatan kita gara-gara memakan pedas.


Sumber google
 
Jika  kalian salah satu penggemar makanan pedas, sebaiknya kurangilah kebiasaan mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan. Rasa pedas sebenarnya juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita, seperti memperlancar sistem pencernaan, menyehatkan jantung, serta mengandung sumber vitamin A, B, C dan E.


Sumber google


Akan tetapi jika makanan pedas dikonsumsi secara berlebihan dengan tingkat kepedasan yang tinggi justru akan berbahaya bagi kesehatan, khususnya untuk lambung. Dan setidaknya kita harus bisa berhati-hati dalam memilih makanan yang mengandung pedas yang berlebihan.

Sumber google


inilah bahaya makanan pedas bagi kesehatan jika dikonsumsi terlalu banyak

  1.  Bahaya Bagi Lambung. Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Ini dikarenakan, jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi asam dan terlalu banyak asam masuk keperut, maka menyebabkan kerusakan dinding lambung anda.
  2. Penyebab Maag Akut. Makanan pedas mengakibatkan penyakit Gastritis atau maag akut. Gejala gastritis yaitu seperti muntah, mual-mual, diare.
  3. Penyebab Tukak Lambung. Makanan pedas mengakibatkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Gejala yang Nampak, ketika anda terkena penyakit ini yaitu perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah.
  4. Insomnia. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman.
  5. Hilangkan Nafsu Makan. Makanan pedas mengakibatkan anda akan kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh anda.
  6. Penyebab Badan Kurus. Makanan pedas mengakibatkan berat badan anda semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan dari kebiasan memakan makanan yang pedas jika anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus.
  7. Sakit Kepala. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.  
Semoga bermanfaat...

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

8 komentar:

  1. Kok ngeri ya huhuhu. aku suka pedas, krucil juga, yayang juga, gmna dong? enak di mulut gaenak di perut..
    Mkn harus mulai mengurangi pedes nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mbaa..harus hati-hati lagi dengan makanan yang mengandung pedas mba...

      Hapus
  2. Karena saya pengen kurus, brarti kudu stok cabe banyak nih yul

    BalasHapus
  3. Wah, aku suka sekali makan pedas. Apalagi indomie pasti pakai saos pedas!
    Mulai sekarang sudah harus dikurangi nih, buat jaga kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mass....pastinya saya juga suka mas....memang enak mas, tapi setelah itu suka sakit perutnya...hhehe
      kurangin mas yang namanya makanaan pedas berlebihh...

      Hapus
  4. Padahal makanan pedas itu mantafff menggugah selera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehhee..iyahh sii mba eva..justru itu orang pastinya nyarinya yang pedas, apalgi mie ayam sama bakso...duhhh...mantaff..tapi ending nya perut sakitt...hehheh
      makasih mba eva sering mampirr.....

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman