Home » , » Bahaya dibalik Radiasi Ponsel untuk menghindari Kanker

Bahaya dibalik Radiasi Ponsel untuk menghindari Kanker

garo-Blog.com - Ternyata sobat radiasi Handphone juga banyak sisi yang mungkin kita tidak tahu, yaitu bia menyebabkan penyakit kanker, Nah kita sebagai pengguna handphone tentunya harus lebih waspada lagi dalam penggunaan smartphone kita dalam menggunakanya. Teknologi komunikasi kita sudah menjadi semakin sangat maju dan canggih di era sekarang ini.


gambar by google.com

Semenjak adanya alat komunikasi yang kita kenal dengan smartphone, kita menjadi lebih mudah berhubungan dengan orang-orang terdekat yang kita cintai tanpa harus bertatap muka. Mungkin penulis hanya dapat mengatakan, kta harus lebih banyak bersyukur dapat hidup di era yang sangat canggih pada saat ini. Tapi, perlu anda ketahui, ternyata ada sisi negatif dengan adanya smartphone/handphone tersebut.


gambar by google.com

Sehingga menurut World Health Organization (WHO) : Cell phone use can increase possible cancer risk. Dalam penyataan WHO ini kita dapat simpulkan bahwa dalam penggunaan sebuah ponsel sobat dapat meningkatkan kemungkinan terkena penyakit kanker, akan tetapi sobat tidak mungkin membuang atau tidak menggunakan ponsel untuk berkomunikasi agar terhindar dari kanker tersebut.

Karena apada jaman era teknologi sekarang ini handphone atau smartphone memang diperlukan dan memang bisa dikatakan sebagaikebutuhan sehari-hari dikarenakan memang ini adalah sebuah alasan dalam kita berkomunikasi jarak jauh.


gambar by google.com

Radiasi Ponsel Terhadap Kesehatan 

Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah bahaya dibalik radiasi ponsel. Berikut ini tips terhindar kanker dari radiasi ponsel :
  1. sobat  sebaiknya menggunakan headset saat berbicara lewat ponsel/handphone yang anda miliki. Ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala sobat.
  2. sobat sebaiknya lebih memanfaatkan SMS pada ponsel untuk berhubungan dengan orang terdekat sobat dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala sobat.
  3. Jika sobat tidak menggunakan headset saat menelepon, usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan agar sobat tidak terkena sumber radiasi terlalu lama saat menelepon memakai ponsel tersebut.
  4. Jangan menggunakan atau menelepon sobat di ponsel sobat saat kondisi sinyal ponsel lemah. Karena saat sinyal ponsel lemah, maka ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras. Sehingga menambah radiasi pada ponsel yang tidak baik bagi sobat jika terkena radiasinya.
  5. Radiasi ponsel akan meningkat saat melakukan panggilan telepon. Jadi usahakan agak menjauhkan ponsel dari telinga sobat saat sobat memanggil teman lewat ponsel, dan mendekatkan ketelinga sobat saat suara teman sobat sudah terdengar. Dengan tujuan meminimalisir radiasi ponsel saat menelepon.
  6. Usahakan jangan menelepon orang lain saat sobat berada di mobil atau di lift. Ini dikarenakan, ponsel akan menggunakan daya lebih atau besar saat digunakan di ruang berlogam dengan kondisi tertutup seperti di mobil maupun di lift.
  7. Belilah ponsel/handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat sobat ambil untuk mengurangi bahaya radiasi yang bisa menimpa sobat lewat penggunaan ponsel tersebut.
Pergunakanlah handphone/smartphone sobat semuanya, demi kesehatan sobat semuanya,

Semoga bermanfaat..

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Setuju point2 di atas. Makasih ya garo blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mba wahyuu...sama-sama, tentunya kita harus berhati-hati lagi dengan sinyal handphone mbaa..
      makasih sudah mampir mba wahyuu...

      Hapus
  2. makasih mas, peringatannya, tapi syukur setiap kali nelpon selalu pakai headset kalau jadi hapenya nggak nempel di telinga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahhh mas fajar, tentunya banyak mungkin orang yang masih belum tahu tentang sinyal radiasi yang dr hp ini

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman