Home » , , , » Tips Cepat Agar Sembuh dari Sakit

Tips Cepat Agar Sembuh dari Sakit

garo-Blog.com -  Siapa si yang mau sakit? pastinya pengen sehat bukan....memang sakit itu merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita sebesar apakah kesabaran kita menghadapi ujian ini. Sobat semuanya ketika kita dalam keadaan sakit, tentunya  makanan enak bisa menjadi tidak berselera dan tidak bisa menjadikan aktifitas sehari-hari seperti biasanya. Sobat semuanya ketika kita sudah merasakan ada kemajuan dan sembuh ada baiknya jangan berlama-lama terbaring lemas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar cepat pulih dari sakit. 


gambar by google.com


Ingin Sembuh dari Penyakit?

Dalam pemulihan dari dari penyakit tentunya sobat semuanya harus bisa mengkondisikan badan kita agar tenaga Anda tidak terkuras dan bisa kembali melakukan aktivitas setelah sakit. Bukan hanya dalam masalah obat-obatanya yang telah di minum, tetapi asupan makanan ternyata juga memiliki peran yang sangat penting dalam proses penyembuhan seseorang ketika sakit. 

Tentunya yang dialamin oleh saya sendiri pada waktu sakit selera nafsu makan biasanya akan berkurang atau menurun. Padahal pada kondisi seperti inilah, tubuh kita justru memerlukan lebih banyak asupan kalori agar berfungsi normal. 


gambar by google.com

Pada tubuh kita akan bekerja lebih keras untuk melawan semua infeksi yang ada didalam tubuh dan mengatasi demam, sehingga energi yang dibutuhkan pun jauh lebih banyak . Oleh karena itu sangatlah penting sekali untuk tetap makan dengan teratur selama sakit, karena jika tidak, hal tersebut akan memperlambat penyembuhan.


gambar by google.com
  
Tips agar cepat sembuh dari sakit 
1. Istirahat yang Cukup
Sobat semuanya, cobalah untuk beristirahat dalam proses menuju kesembuhan, pada tubuh akan mendapatkan kekuatan atau tenaga hanya ketika sobatakan  mendapat istirahat yang tepat. Tentunya sebaiknya jangan terlalu banyak melakukan aktivitas terlebih dahulu yang tidak penting sampai sobat cukup kuat dan ada energi. Pada saat sakit cobalah untuk mengkesampingkan dahulu smartphone atau gadget untuk beberapa saat, agar sobat mendapatkan istirahat yang berkualitas, walaupun hanya chatting tapi semua indra sobat bekerja, seperti mata, jari-jari anda dan otak sobat. Cobalah untuk fokus pada istirahat.

2. Jangan biarkan lesu menguasai tubuh
 Kondisi badan kita ini dalam keadaan lelah, tapi lesu dan sobat harus berjuang jika ingin kembali pulih. Istirahat sebanyak yang diperlukan, tetapi tetap melakukan hal-hal dasar seperti mandi, berjalan di sekitar rumah atau ganti pakaian sobat sendiri.

Pada suatu kondisi kamar juga berpengaruh, ketika sobat dalam keadaan sakit dan berbaring di kamar berhari-hari, jangan lupakan kebersihan kamar dan pakaian sobat. Gantilah pakaian, sprai, selimut yang sobat pakai jangan sampai berhari-hari hanya memakai pakaian yang sama. 

3. Jaga Pola Makan
Dalam keadaan kondisi yang sakit, disarankan memakan makanan yang mudah dicerna, jangan makan makanan yang mengandung pedas, asam atau berlemak, serta makanlah dengan interval waktu yang pendek. Beberapa obat-obatan kuat yang sobat konsumsi ketika sakit dapat membunuh bakteri alami perut yang membuat sistem pencernaan melemah. Untuk itu, yogurt bisa membantu menumbuhkan kembali bakteri baik usus.

4. Makan makanan yang mengandung energi dan vitamin
Beberapa makanan seperti sup ayam, telur, susu dan lainnya dapat meningkatkan kekuatan. Ada juga suplemen gizi buatan seperti bubuk protein dan biskuit serat yang membantu sobat akan memperoleh kembali tenaga. Biasanya ketika kita dalam keadaan sakit, seseorang cenderung malas untuk makan karena terasa hambar, namun cobalah untuk melawan sakit sobat dan tetaplah makan secara teratur, karena tubuh sobat juga memerlukan energi untuk melawan sakit.

5. Selalu Mendekatkan diri Pada Allah SWT 
Nah sobat semuanya ini yang merupakan kunci untuk bisa sembuh, karena hanya izin Allah lah semua sehat dan kekuatan tubuh kita akan kembali dengan seperti biasanya, tentunya dalam keadaan sakit dan ketika berbaring jangan lupa untuk berdzikir dan selalu mengingat Allah.
Semoga bermanfaat...



Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Kalau aku sih, cuma butuh tidur aja biar cepat sembuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mbaa pastinya....selain tidur juga memakan asupan makanan yang berenergi mba biar fit dan semangat..
      makasih mba atas kunjunganya

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman