Home » » Keindahan Pantai Papuma Jember yang Eksotis

Keindahan Pantai Papuma Jember yang Eksotis

garo-blog.com - Tempat wisata di Jember Pantai Papuma ini berada di desa lojejer, kota Jember. Pantai ini termasuk satu dari sekian banyak pantai yang berada di perairan samudera hindia. Ombaknya cukup besar di waktu-waktu tertentu.

Harga tiket masuk Pantai Papuma Jember adalah sebesar Rp. 17.000. Harga tersebut bisa lebih mahal atau bahkan lebih murah, tergantung situasi dan kondisi. Biaya masuk tersebut belum mencakup biaya parkir kendaraan.

Keindahan Pantai Papuma Jember yang Eksotis
Keindahan Pantai papuma jember

Keindahan Pantai Papuma Jember yang Eksotis dan Bagus Untuk diKunjungi Pantai Papuma ini memiliki area parkir yang cukup luas. Anda bisa memarkir kendaraan Anda di tempat yang disediakan. Anda yang ingin menghabiskan waktu di pantai, bermalam, dan menantikan sunrise, Anda bisa mendirikan tenda di pantai ini. Pantai Papuma biasa digunakan oleh pengunjung sebagai tempat untuk outbond dan berkemah.

Namun jika Anda menginginkan tempat yang nyaman atau penginapan atau mungkin hotel, ada beberapa hotel di Pantai Papuma Jember yang bisa Anda coba, seperti hotel Ambulu, cempaka hill hotel Jember, royal hotel and lounge, jc homestay Jember, hotel panorama Jember, dan masih banyak lagi hotel di wilayah Jember yang bisa Anda temui. Jarak rata-rata penginapan tersebut dari Pantai Papuma adalah 30 kilometer. Hanya hotel Ambulu saja yang lokasinya paling dekat, yakni berjarak 10 an kilometer.

Keindahan Pantai Papuma Jember yang Eksotis
Pantai papuma 

Pantai Papuma, satu lagi pantai yang populer dan tak kalah indahnya di kawasan Jember. Tepat berada di pesisir selatan Jawa Timur, atau lebih tepatnya terletak di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, 45 Km arah selatan kota Jember, pantai Papuma menawarkan nuansa yang sangat indah untuk dikunjungi.

Di sepanjang pantai Papuma terdapat pasir putih yang bersih dan indah, dan memungkinkan para wisatawan asing yang datang untuk berjemur di pantai tersebut. Disamping keindahan alamnya, pantai ini juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.

Di pantai ini disediakan beberapa sarana pendukung bagi mereka yang ingin menikmati suasan Papuma lebih lama, seperti penginapan dan bumi perkemahan. Saat matahari terbenam, suasana di pantai Papuma akan semakin indah untuk dinikmati. Senja yang temaram dan desir laut yang semakin bergemuruh menimbulkan suasan drmatis yang enggan untuk ditinggalkan.

Keindahan Pantai Papuma Jember yang Eksotis
Keindahan Pantai Papuma Jember yang Eksotis

Pantai Jember Papuma mempunyai batu-batu karang dengan ukuran yang berbeda-beda. Jika dilihat dari laut seberang, batu-batu karang yang berjejer tersebut berdiri bagaikan pintu gerbang menuju pantai. Dan sebaliknya, karena pantai ini berombak cukup besar, karang-karang yang ada menjadi pelindung pantai dari ganasnya ombak.

Di tepi pantai, Anda bisa menyaksikan perahu-perahu nelayan yang berjejer saat tidak digunakan untuk berlayar. Anda dapat bermain pasir maupun berteduh di bawah pepohonan yang rindang maupun di bawah payung kursi malas.

Wisata Pantai Papuma Jember memiliki pasir berwarna putih seperti namanya. Di tepi-tepinya, berjejeran pepohonan yang tumbuh subur, sehingga berada di pantai ini membuat badan dan pikiran kembali segar. Bentuk pantai ini lebih menyerupai teluk dengan warna airnya hijau tosca.

Semoga dalam artikel ini tentang Keindahan Pantai Papuma Jember yang Eksotis bisa menjadikan referensi buat sobat semuanya untuk liburan bersama keluarga, sahabat mungkin sama pasangan sobat semuanya.

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman