Home » » Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan

Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan

garo-blog.com - Dunia otomotif memang sudah melonjak tajam dari tahun ketahun dengan selalu berinovasi dan meluncurkan produk-produk terbaru didunia otomotif saat ini, sehingga dikalangan bawah juga kita bisa mempunyai kendaraan untuk membantu segla aktifitas kita sehari-hari.

Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan
Gambar by garo-blog.com

Memang didalam dalam mengecek sebuah kendaraan terutama roda dua Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan yang saya gunakan ini perlu pengecekan salah satunya ban. Dan tentunya kita harus selalu cek apapun yang terdapat pada kendaraan kita biar nantinya selalu bisa terawat dan terjaga kendaraan kita.

Baca juga
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh
Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan
Pentingnya Ganti Kaos Kaki Untuk Kesehatan Kita Agar Tidak Bau Menyengat

Ban ini merupakan salah satu komponen yang sangat penting didalam kendaraan roda dua atau empat. Karena ini merupakan sebuah komponen yang berhubungan langsung dengan jalan atau aspal jalanan, sehingga komponen yang sangat penting ini akan memberikan kenyamanan, pengereman bahkan terutama keselamatan kita dalam berkendara, itupun dalam konteks ban yang sesuai dengan prosedur keselamatan.

Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan
Gambar by garo-blog.com

Mengapa kita harus cek ban kendaraan kita? Nah sobat sobat semuanya, dalam hal ini perlu kta cek ban kendaraan kita, apalagi kta sudah memasuki musim penghujan yang pastinya jalanan akan licin ataupun kita sering mengalami slip dijalan karena ban kita gundul.

Dalam hal ini ban yang gundul disarankan untuk kita ganti dengan yang baru karena akan memberika rasa aman dan nyaman terutama keselamatan kita dalam berkendara dujalan, apabila ban kita gundul takut terjadinya jatuh ditikungan yang sering kita temui disaat kecelakaan jatuh pada tikungan jalan.

Baca juga :
Tempat Ngumpul bareng di Bubulak Palutungan Resto
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 1
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2

Pada nilai kekurangan ban yang sudah gundul/botak yang terjadi pada musim penghujan ini yaitu terdapat sebuah resiko kecelakaan yang semakin besar. Kenapa demikian? Karena apabila kita pada musim penghujan atau pada saat aspal yang basah pastinya situasi aspal yang licin dan daya cengkraman ban terhadap aspal tidak maksimal, sehingga apabila kita dalam mengerem secara mendadak bisa mudah jatuh dan tersungkur akibat ban yang botak atau gundul.

Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan
gambar by garo-blog.com

Dalam hal inikita perlu bisa menjaga kendaraan kita dan melihat keadaan kendaraan kita dari bahaya dijalan, dan mestinya kita juga sebagai pengendara harus berhati-hati dalam mengendarai motornya demi keselamatn kita dijalan.

Anjuran dalam hal ini segeralah mengganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan dan bisa membuat nyaman didalam perjalanan sobat semuanya.

Dan semoga tulisan ini tentang Segera ganti ban yang sudah gundul untuk keselamatan kita dijalan dapat bermanfaat untuk sobat semuanya di dalam perjalanan sobat dan teruslah berhati-hati dalam mengemudi kendaraan sobat.

Semoga bermanfaat yah sobat.

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

10 komentar:

  1. Ngerti banget Mas kalo ban depan motorku juga mule halus, uhukkksss.. padahal harus pp lumayan juga saban harinya. Makasih udah diingatkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba wahyu..makanya pas kebetulan ban motor saya udah gundul yang depan..makanya saya bikin tulisan ini biar mengingatkan sobat semuanya...agar berhati-hati dijalanya...memang sekarang sudah memasuki musim ujann..pastinya jalanan licinn...

      Hapus
  2. wihh betul banget nih, Artikel yg sangat bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas fadli..saya cuma mengingatkan biar bisa bermanfaat buat para sobat semuanya...agar selalu berhati-hati dan selalu perhatikan komponen-komponen penting dalam kendaraan terutama ban kendaraan kita mas
      maaksih mas fadli sudah mampir yahh...

      Hapus
  3. Kalau sudah mulus harus segera diganti, tapi terkadang lupa. Terima kasih sharenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mba..pokoknya ini komponen penting yang harus diperhatikan mba...

      Hapus
  4. Saya pernah ngalamin ban saya gundul dan sudah keliatan lobangnya. Parah banget. Cuma karena malas ngecek kondisi ban, saya harus nanggung resikonya. Apa itu?? Ban bermasalah di tengah jalan. Ban makin tipis dan kurang angin. Saat pulang kerja malam, ban motor kempes di tengah jalan. Untungnya ada bengkel motor yang masih buka, saya langsung ganti ban motor belakang.

    Makasih udah sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang harus cepetan di ganti mas hendra, memang bahaya sekali apalagi kalo dalam cuaca hujan..membahayakan kita mas dalam berkendara,

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman