Home » » Trik Mudah mengatasi masalah wifi Laptop Berbagi Teknologi

Trik Mudah mengatasi masalah wifi Laptop Berbagi Teknologi

Dalam setiap gedung perkantoran ataupun gedung mall maupun gedung kampus atau sekolah pasti akan menemukan jaringan wifi yang terdeteksi di laptop yang kalian punya maupun di smartphone yang kalian punya. Sering kali kita menemukan sinyal wifi tapi tidak bisa terkoneksi mungkin karena faktor tertentu yang tidak didukung dengan laptop ataupun smartphone kita.



Saya akan berbagi tentang mengatasi masalah wifi laptop yang sering kita jumpai tapi tidak bisa digunakan karena masalah-masalah yang tidak didukung, tentunya kita harus bisa menggunakan trik yang bisa terhubung dengan sinyal wifi tersebut, antara lain :

1.      Pastikan wireless keadaan ON
Indikasi jika wireless hidup adalah lampu indikatornya menyala, namun jika kalian sudah menekan tombok wireless tetapi indikator tidak menyala atau icon wireless tidak muncul-muncul terdapat pada pojok kanan bawah, mungkin ini disebabkan karena kalian ini belum menginstal driver wireless pada laptop kalian. Jadi silahkan instal drivernya terlebih dahulu.

2.      Hidupkan Wireless Zero Configuration
Pada langkah pertama yang kalian lakukan, Indikator menyelala dan Icon wireless telah muncul di pojok kanan bawah tapi tidak bisa deteksi jaringan hotspot, itu mungkin karena Wireless Zero Configuration belum diaktifkan. Dan untuk mengantifkannya ikuti langkah berikut ini:
Klik Start – Run – ketik services.msc
Kalian Cari Wireless Zero Configuration – klik kanan – Properties.
Pada Tab General, kalian ganti startup type meenjadi Automatic kemudian OK.
Kembali ke menu Wireless Zero Configuration lagi, dan pada startup type tadi klik tombol start untuk menghidupkan kembali ServiceWireless zero agar kalian bisa mendeteksi jaringan hotspot.

3. Hapus Sisa Jaringan Hotspot
Jika wireless kalian sudah bisa mendeteksi jaringan hotspot akan tetapi kalian tidak bisa melakukan koneksi, mungkin kalian perlu menghapus sisa-sisa koneksi yang terdahulu sampai habis baru kemudian coba lagi untuk konek.

4. Instal Ulang System Operasi
Pada langkah-langkah di atas telah kalian lakukan, namun kalian tetap tidak berhasil juga mungkin permasalahannya ada pada System Operasi (Windows) kalian yang sudah tidak setabil lagi dan bisa menyebabkan wifi kalian bermasalah/erorr. Dengan menginstal ulang Windows mungkin dapat mengatasi hal tersebut.
Tips di atas ini merupakan cara sederhana untuk mengatasi permasalahan jaringan wireless kalian, jika kalian telah mencoba cara-cara di atas namun tidak berhasil juga mungkin wireless card kalian rusak dan mungkin harus diganti.

Semoga bermanfaat...ditunggu komentar dan masukanya .....
Terima kasih, salam blogger!

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman