Home » » Tips Bagus Mempercepat dan Meringankan OS Windows

Tips Bagus Mempercepat dan Meringankan OS Windows

selamat sore...
Mungkin kalian tahu tentang windows 7, windows 8, 8.1 dan windows 10,

Kali ini saya akan membagikan sebuah artikel trik mempercepat dan meringankan SO Windows. SO Windows merupakan suatu sistem operasi yang terkenal di berbagai negara. SO Windows ini telah terkenal dengan istilah OS User Friendly atau yang berarti sistem operasi yang ramah terhadap penggunanya.



Berikut ini saya akan berbagi tentang mempercepat OS windows adalah berbagai tips:
1. Tidak menggunakan Antivirus yang melambatkan startup Windows.
Mungkin bagi kalian bingung, kok antivirus jadi masalah? Setelah percobaan saya, saya pernah memakai suatu produk antivirus yang kalian cukup terkenal. Ternyata setelah sekian lama memakai antivirus tersebut, startup saya terasa lebih lama karena startup mendahulukan si antivirus dan membuah startup lain terhambat.
Ada 2 solusi saya berikan untuk ini:
a. Hapus antivirus tersebut
Pilihan ini karena di laptop saya sudah ada antivirus bawaan windows 7. Saya rasa itu saja sudah     cukup. Menurut pengalaman saya dengan seperti itu tidak akan membawa dampak buruk selama kalian bijak menggunakan sistem operasi tersebut. Yang penting update terus antivirus tersebut.
b. Gunakan aplikasi speed up/aklerasi
Pilihan ini tidak saya rekomendasikan karena tidak begitu efektif dan menambah beban penyimpanan. Jika kalian ingin mencoba bisa anda cari aplikasi tersebut, sebagai contoh TuneUp. Aplikasi lain bisa dicari.
2. Menginstall aplikasi sebutuhnya
Ini sangat penting karena banyak pengguna yang asal menginstall suatu aplikasi padahal tidak tahu apa gunanya, itu akan memberatkan beban penyimpanan dan melambatkan kinerja sistem operasi.
Solusinya : Jika kalian sudah terlanjur banyak aplikasi, mulailah kalian untuk menghapus aplikasi yang tidak digunakan.
3. Sering membenah data kalian
Banyak pengguna yang tidak peduli susunan data mereka. Kadang kala banyak dari pengguna yang memiliki file ganda yang berkali-kali lipat. Apakah ada salahnya? Sebenarnya tidak salah, tapi sangat disarankan untuk meminimalisir data kalian untuk tidak terlalu banyak data ganda. Untuk file besar juga bisa kalian gunakan aplikasi untuk mengcompress data. Apa gunanya aplikasi tersebut? Gunanya memampatkan file agar menjadi lebih kecil. Contoh aplikasi tersebut adalah 7zip.

Sekian dari saya yang saya bagikan, jika ada yang perlu ditambahkan silahkan dikomentar. Akan selalu diupdate. Terimakasih.


 

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman