Home » » Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan

Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan

garo-blog.com - Dalam pemilihan sikat gigi yang baim untuk kesehatan kita memang tidak mudah, memang di toko-toko ataupun supermarket mejual beberapa macam sikat gigi yang keluaran produk-produk unggulan dan ternama yang memberika kemudahan dan memberikan solusi dan sikat gigi.

Tips Pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan

Tips Pemilihan Sikat gigi Yang baik untuk kesehatan mulut dan gigi memang harus perhatikan, apabila kita salah justru kesehatan kita juga yang rugi, dan beberpa anjuran dari dokter juga segera lah ganti sikat gigi sobat semuanya antara 3 bulansekali untuk kita ganti sikat gigi.

Baca juga :
Kandungan Vitamin dan Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
Pahitnya Daun Pepaya Tetapi Menghasilkan Berbagai Macam Manfaat Untuk Tubuh
Manfaat dan Kandungan Buah Durian untuk kesehatan Tubuh

Anjuran ini memang kita sering abaikan dan sering kita salah gunakan dengan masih memakai sikat gigi yang sudah lama sehingga bulu-bulu sikatnya sudah mulai memudar, itu akan membuat kesehatan sikat gigi sobat semuanya terganggu.

Memilih Sikat Gigi yang Baik

Nah sobat semuanya, kenapa kita harus memilih sikat gigi yang baik? mungkin jawabanya berbeda-beda tergantung dari kenyamanan dan pemakaianya dengan baik. Dan tentunya memang pemilihan sikat gigi ini penting sekali agar tidak mengganggu pada kesehatan gusi dan gigi kita. Dalam hal ini kita harus mempunyai beberapa pilihan agar setiap kali membeli sikat gigi baik untuk kesehatan kita, antara lain :

Bulu Sikat

Dalam beberapa produk sikat gigi yang sering kita temukan dan sering kita beli di toko-toko ataupun supermarket memang harus diperhatikan dengan baik. Dan itu tergantung pilihan sobat semuanya dan suka ada tulisan dala sikat giginya berupa high, medium, dan soft. Nah ini tergantung kita memakainya dan jangan terlalu pemilihan bulu yang kasar atau keras, itu akan merusak gusi sobat semuanya terutama pada waktu menyikat gigi dengan kencang.

Gagang dan Kepala Sikat gigi

Nah ini sobat juga harus diperhatikan dan harus bisa membuat sobat perkiraan yang nyaman dalam sikat gigi dan harus memilih produk-produk sikat gigi yang kalian bisa nyaman dalam pemakaianya

Perhatikan Pemakaian

Dalam anjuran pemakaian sikat gigi yang baik untuk kesehatan dianjurkan untuk mengganti sikat gigi kurang lebih 3 bulan sekali untuk mencegah datangnya penyakit dan terhindar dari sakitnya pada gusi karena bulu sikat yang sudah memudar.

Semoga bermanfaat artikel tentang tips pemilihan sikat gigi yang baik untuk kesehatan ini dan tentunya kita harus selalu waspada dan tetap menjaga segala aktifitas kita agar tetap terjaga dan memberikan suatu kesehatan yang baik untuk tubuh dan kesehatan gigi kita.
Bagaimana Pemilihan sikat gigi sobat yang baik itu?

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

12 komentar:

  1. GAnti sikat gigi ini yang kadang orang malas, maunya setahun baru beli baru lagi. Pilih kepala yang nyaman agar tidak merusak gusi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah mas djangkaru...memang kebanyakan kaya gitu dan sampe-sampe bulu sikatnya udah mulai memudar dan mengembang..heheh...
      makasih mas sudah mampir..baru keliatan nih mas djangkaru...heheh

      Hapus
  2. Kalau sikat gigi untuk anak 5 tahun, ada gak tips khusus mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas Nedi sudah mampir ke garo-blog.com.....
      Gini mas memang seusia itu kadang suka susah untuk sikat gigi, setelah berusia 3 tahun anak dapat menyikat giginya sendiri, tapi tetap membutuhkan bimbingan dari orang tuanya juga. Ma nedi Ajak anaknya berdiri di depan kaca dan bimbing dia untuk menyikat giginya dengan benar. Dan bila si anak sudah dapat menyikat giginya dengan sendiri, tetap berikan contoh yang baik. Menyikat gigi bersama si kecil setiap pagi dan malam sebelum tidur akan dapat menjadi suatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan juga bisa bermanfaat untuk mempererat hubungan kedekatan antara orang tua dan anak.
      Nah mungkin Tips dari saya mas nedi....mungkin nanti saya akan post yang saran mas itu,

      Hapus
  3. Saya sering ganti sikat gigi bisa 3 bulan sekali. Kadang bulu sikatnya sudah mulai ga rapi. Walaupun belum terlihat rusak, baiknya diganti biar gigi sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupzz..betul sekali mba..memang anjuran dokter juga minimal 3 bulan sekali sampai 4 bulan....itu juga tergantung dari bulu dan produk yang mba pakai dengan nyman dipakainya....saya juga paling 3 bulan lebih sudah ganti mba...memang itu anjuranya sih mba...makanya ini juga demi kesehatan kita juga...
      terima kasih sudah mampir yahh...

      Hapus
  4. saya selalu memasukkan sikat gigi kedalam belanja bulanan, jadi hampir sebulan sekali kami ganti sikat gigi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhmdlah..syukur deh mba may..memang harus di masukin dalam list shopping month...hehhe

      Hapus
  5. padahal kalo udah lama sikat gigi tuh udah enak dan pas di gigi, eh pas gitu udah harus ganti heheh. Tapi memang harus gitu buat kesehatan ya Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba wahyu, memang dianjurkan begitu sih mba....demi kesehatan gigi kita mba....
      terimakasih sudah mampir yah mba...

      Hapus
  6. saya mah gantinya kalo udah rusak gitu aja haha, ngga mikir udah 3 bulan atao belum hehehe *anak kost hidup irit

    BalasHapus
    Balasan
    1. =D hhahhahaha...memang benar anak kost begituu yahh...hheheh... saya juga ngalamin..memang ini anjuran harus dilihat dulu..hheheh

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman