Home » , , » Cara Mengatasi Cacar Air dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Cacar Air dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Cacar Air dengan Mudah dan Cepat
cacar air
Garo-blog.com - Selamat pagi menjelang siang sobat semuanya, Kali ini saya akan berbagi dengan pengalaman yang saya alam yaitu cacat air pada tubuh kita.

Kesehatan memang kita harus bisa menjaganya dan terlebih kita harus bisa menjaga kondisi tubuh kita. Tetapi Cacar air bukanlah suatu penyakit berbahaya, akan tetapi penyakit cacar air ini sangat menular.

Penyakit cacar air ini bisa menyebabkan gejala seperti halnya pada penyakit flu yang dapat menimbulkan rasa gatal yang teramat sangat.

Penyakit cacar air ini tidak ada obat khusus yang dapat digunakan untuk dapat menyingkirkan virus cacar air dari tubuh kita.

Sehingga untuk perawatan yang akan diberikan pada umumnya berfungsi sebagai meredakan gejala serta membantu mengurangi rasa gatal dan mencegah penularan cacar air tersebut, sampai sistem imun di tubuh kita ini berhasil melawan infeksi-infeksi yang ada pada cacar ini.

Cara Mengatasi Cacar Air dengan Mudah dan Cepat
Bintik-bintik pada cacar air

Penyakit cacar adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster, yang banyak diderita oleh anak-anak di bawah 10 tahun, meski juga orang dewasa juga bisa terkena akan penyakit cacar ini. Awal gejala yang timbul adalah demam yang tinggi disertai munculnya ruam-ruam pada kulit kita.

Penyakit cacar dapat menghilangkan bekas di kulit yang sulit untuk dihilangkan. Tentu membuat tidak percaya diri dengan penampilan, apalagi bila bekasnya ada di wajah. Tapi tenang saja, ada cara menyembuhkan penyakit cacar hingga tak berbekas hanya dengan menggunakan bahan-bahan dapur.

Kalau terjadi cacar pada bayi, gejala-gejalanya mulai muncul satu hingga dua hari sebelum ruam kemerahan terlihat oleh kita, sehingga ruam akan menyebar pada seluruh badan, perut, kulit kepala dan wajah bayi.

Pencegahan Awal Pada Penyakit Cacar Air

Pada Gejala cacar ini menimbulkan rasa gatal akibat ruam timbul dalam beberapa tahap, yang diawali dengan munculnya benjolan merah kecil-kecil, kemudian menyebar dan disertai ruam lepuh ke seluruh tubuh kita, sehingga lepuhan tersebut akan meletus dan pecah menghasilkan luka terbuka nantinya mengering dan menjadi koreng (bekas luka).

Penanganan :

  • Pada hari pertama gejala yang timbul, berikan kompresan setiap 3-4 jam.
  • Berilah losion calamine pada ruam yang gatal.
  • konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum membeli obat ke apotik.
  • Berikan makanan yang tidak panas, lembut, dan mudah ditelan pada penderita yang sedang cacar air. Cacar bisa menyebar hingga ke mulut dan membuat anak sulit mengunyah.
  • Minumlah air kelapa ijo yang masih segar untuk penderita cacar air.

Itulah tulisan tentang Cara Mengatasi Cacar Air dengan Mudah dan Cepat semoga bermanfaat dan selalu menjaga kesehatan kita agar tubuh kita jauh terkena berbagai macam penyakit.

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Ya ampun serem banget ya😖. Saya nggak inget kapan pernah cacar, tapi kalau herpes dulu sering. Dan katanya virusnya juga sama. Hanya yang pernah kena cacar yang bisa kena herpes, gitu sih katanya mbah google....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba astri, hati-hati kalau ada keluarga yang cacar, mendingan di pisahkan ketempat yang aman,.hhehee
      makannya jaga selalu kesehatan biar kondisi badan tetap fit dan jauh terkena akan datangnya suatu penyakit menular

      Hapus
  2. Cacar air pernah kena waktu umur 7 tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh iyahh mas sofyan, pastinya setiap orang pernah ngalamin waktu masih kecil yahhh

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman