Home » » Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Background Tulisan di Ms Word Terbaru

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Background Tulisan di Ms Word Terbaru

garo-blog.com - Nah sobat dalam salah satu yang kita sering hadapi tulisan hasil copy memiliki warna background, hal ini terjadi karena pada saat kita melakukan copy paste kode yang terdapat pada tulisan tersebut juga ikut ter-copy oleh karena itu pada saat kita menempelkan tulisan ke lembar kerja Word seringkali background teks menjadi berwarna.

Beberapa orang pun bingung untuk menghilangkan background yang ikut ter-copy tersebut. Sebenarnya ada cara menggunakan "Notepad". Yaitu artikel/bacaan dari web di copy kan terlebih dahulu pada notepad, baru kemudian di copy kan dari notepad ke ms.word. Tapi menurut saya pribadi cara itu kurang efektif karena hasil copy dari notepad ke ms.word tidak serapi seperti di web aslinya. Notepad juga tidak bisa untuk menaruh gambar/tabel di dalamnya.

Tentu saja warna tersebut sangat mengganggu, bagi Kamu yang sering mengalami masalah seperti ini mulai sekarang tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan membagikan cara yang paling mudah untuk menghilangkan warna background tulisan hasil copy paste dari internet pada lembar kerja Microsoft Word sehingga tampak seperti ditulis secara manual.

Cara Cepat menghilangkan background tulisan di Ms Word Terbaru

Berikut adalah cara yang akan digunakan dalam mengatasi masalah background huruf di ms word :

1. Cara Cepat Pakai NotePad

Notepad adalah sebuah text editor simple yang sudah ada sejak Windows 1.0 di sekitar tahun 1985, fungsi notepad dari dulu sampai sekarang dianggap masih sama saja yaitu untuk menulis pesan pendek ( bukan SMS ) notepad juga bisa menyimpan dan membaca semua program bahasa komputer. notepad gak punya bahasa yg bertele2 dalam pembuatan filenya. Jadi berjalan sesuai formatan yg di ketik di dalamnya, artinya notepad tidak punya embel2 kode dalam pembuatan bahasa pemrograman.

Langkah-langkahnya sebagai berikut ;

1. Langkah pertama silahkan copy terlebih dahulu teks yang ingin di paste ke Microsoft Word, kemudian pada tampilan awal Windows atau desktop tekan tombol Win + R pada keyboard maka akan muncul fitur Run lalu tulis Notepad.

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Background Tulisan di Ms Word Terbaru
Notepad Tampilan

Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan

2. Maka secara otomatis Notepad akan muncul silahkan paste tulisan yang telah Kamu copy ke dalam Notepad kemudian copy kembali tulisan tersebut, lalu Kamu paste ke dalam lembar kerja Microsoft Word. Secara otomatis background tulisan akan hilang.

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Background Tulisan di Ms Word Terbaru
Notepad Tampilan

Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan

Jika ingin lebih cepat kamu juga bisa menggunakan kolom teks dibawah ini sebagai alternatif pengganti Notepad di komuter, silahkan copy paste tulisan ke dalam form dibawah ini kemudian tempelkan tulisan ke dalam lembar kerja Microsoft Word.

Tentu saja cara ini bisa Kamu gunakan apabila tulisan tersebut belum di paste ke dalam lembar kerja Word, jika tulisan sudah terlanjur di paste gunakan cara kedua.


2. Cara Cepat Menggunakan Pengaturan Paste

Cara ini juga bisa digunakan jika kamu belum mempastenya ke dalam lembar kerja karena kita akan memilih salah satu pengaturan paste agar yang tulisan yang menempel pada lembar kerja hanya teks saja tidak dengan format tulisannya.

1. Silahkan sobat copy tulisan di internet yang ingin di paste ke dalam lembar kerja Word.

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Background Tulisan di Ms Word Terbaru
Tampilan di word


2. Pada lembar kerja klik kanan kemudian pada bagian Paste Options pilih Keep Text Only (T), maka tulisan yang telah Kamu copy secara otomatis tidak akan memiliki warna background.

Nah sobat Itulah cara yang bisa sobat gunakan untuk menghilangkan background tulisan hasil copy paste dari internet pada lembar kerja Microsoft. Silahkan pilih salah satu cara yang paling cocok untuk digunakan karena masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan.

Tetapi jika Kamu tulisan sudah di paste ke dalam lembar kerja gunakan saja cara yang kedua untuk menghapus format tulisannya. Silahkan pilih sesuaikan saja sendiri, demikian artikel kali ini tentang Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Background Tulisan di Ms Word Terbaru semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman