Home » » Penyebab masalah susah tidur dan solusinya

Penyebab masalah susah tidur dan solusinya

garo-blog.com - Tidur memang itu anugerah yang diberikan Allah SWT yang merupakan suatu nikmat dan tidur juga bisa menghilangkan rasa cape memang karena setelah seharian kita beraktifitas dan mungkin bisa kita sebagai pekerja pastinya menginginkan istirahat yang cukup yaitu dengan tidur.


Penyebab masalah susah tidur dan solusinya

Banyak Penyebab masalah susah tidur dan solusinya, sehingga banyak sekali cara yang sering kita lakukan ketika kita susah tidur apalagi orang yang mempunyai penyakit insomnia yang mempengaruhi pada kwalitas tidur sobat semuanya. Hal ini dikarenakan memang kita juga dalam keadaan fisik yang kurang fit ataupun badan dalam kondisi sakit, sehingga akan membuat kita merasa lemah dan ngerasa cape.

Dalam tidur yang baik kita juga harus memiliki suatu kondisi badan yang jauh dari berbagai halangan dari penyakit yang bisa menyebabkan tidur kita tidak bisa nyaman. Hal ini banyak cara untuk bisa tidur kita tetap tenang dan bisa nyenyak dan bisa kembali semaangat keesokan harinya tanpa kurang tidur.

Penyebab Susah Tidur

Dalam masalah susah tidur ini kita sering dihadapkan karena beberapa masalah-masalah atau faktor-faktor yang bisa menyebabkan kurangnya konsentrasi dan selalu ada saja masalah itu mudah diingat ketika dalam tidur sobat. seperti mungkin masalah-masalah pekerjaan kantor, tugas-tugas kuliah ataupun masalah-masalah yang berat yang bisa menimpa dan bisa mengganggu aktifitas tidur kita yang berkualitas.

Memang setiap orang tidak dipungkiri dan pastinya semua orang memiliki suatu permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi dan pastinya yang akan membuat sobat stres karena masalah-masalah itu. Untuk proses ini memang selalu berputar-putar dan bisa juga menempati di ruang kepala kita dan bisa-bisa sobat juga terus-menerus memikirkanya, sehingga sobat bisa saja akan lama-lama memikirkan hal yang mengandung masalah dan pastinya akan lama juga untuk sulit tidur.

Susah Tidur gimana solusinya?

Nah sobat semuanya memang kita sering mengalamin susah tidur dan akhirny kepala kita serasa pusing yang selalu memikirkan suatu hal atau masalah-masalah yang dihadapi dan tentunya jadwalnya tidur kita akan berubah dan mengalami sulitnya tidur.

Dalam hal ini banyak solusi dan jala keluar tenatng masalah sulitnya tidur kita yang berkualitas, diantaranya :

1. Jauhi Makanan Yang berat pada waktu menjelang tidur

Nah ini yang sering kita lakukan pada saat malam hari, dan tentunya perut kita dalam keadaan lapar pastinya makanan kita bisa melebihi apa yang kita seharusnya makan dan akhirnya biasanya akan sulit tidur cept. Alangkah bagusnya pada saat menjelang tidur makanlah makanan yang ringan-ringan saja seperi cereal, biscuit dan lain-lain

2. Kurangi yang namanya Kopi pada saat Sebelum tidur

Nah sobat semuanya kita sebagai par penikmat kopi tentunya harus bisa mempunyai aturan dan bisa membuat istrahat kita terjaga. Karena memang kopi mengandung sebuah kafein yang bisa membuat sobat sulit untuk mengantuk.

3. Kurangi Merokok menjelang tidur

Memang rokok ini mengandung zat yang berbahaya yang kita sebut dengan adanya zat nikotin yang berada pada rokok yang bisa menyebabkan anda berkurang dalam kualitas tidurnya dan bisa menurunkan dan mengurangi waktu tidur sobat semuanya, dan tentunya merokok juga berbahaya buat kesehatan tubuh kita.

4. Mengurangi Tidur siang sobat

Biasanya kita sering yang namanya istirahat atau tidur siang yang lebih lama, hal ini kan menyebabkan sulitnya kualitas tidur kita pada malam hari. Dan pastinya sobat semuanya harus bisa menjaga dan harus bisa kita membatasi setiap tidur siangnya yang nantinya agar pada waktu tidur malam harinya akan membawa kita untuk kenyaman dalam tidurnya.

Nah sobat semuanya memang untuk menjaga kulitas tidur kita yang nyaman itu sangatlah susuah dan itu tergantung dari kita sendiri. Sebenarnya mudah sekali untuk memiiki sebuah tidur yang nyaman dan berkulitas asal kita bisa menjaga dan membuat kondisi badan kita dalam kondisi yang baik, dan juga harus memperhatikan masalah-masalah atau penyebab dalam sulitnya tidur.

Semoga tulisan Penyebab masalah susah tidur dan solusinya bisa bermanfaat untuk sobat semuanya dan bisa membuat tidur sobat merasa nyaman dan berkualitas.....

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Aku jarang susah tidur sih. Capek pulang tidur hihihi. Kecuali ada kerjaan nulis yg belum selesai dan udah dikejar2. Tuh bikin gabisa tidur. Salusinya, buka lepi, ngeik apapun yg ada di kepala :) untung aku gadoyan kopi ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..kirain doyan kopi mba wahyu sambil nulis..heheh
      bagus dehh sering nulis mba...pengenn saya juga serig nulis, namun kerjaan dan kuliah yang padat...kadang jarang posting..hhehe

      Hapus
  2. Kerja malam sambil ngopi ini yang masih sulit dihilangkan, tapi kalau udah kecapean, ngantuk pun tidak bisa dibendung

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas nedi pastinya saya juga sering kalau kerja malam pastinya kopi hangat yang selalu nemenin mas..

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman