Home » » Efek Tidur siang Untuk Kesehatan kita

Efek Tidur siang Untuk Kesehatan kita

Setelah kita melakukan aktifitas sehari-hari mungkin kita juga memerlukan istirahat yang mestinya cukup dan bisa membuat badan terasa fit dan segar kembali sehingga pada saat akan melakukan aktifitas besoknya kondisi badan tidak akan mudah cape dan mudah lelah.

Efek Tidur siang Untuk Kesehatan kita


Efek tidur siang untuk kesehatan kita Sobat semuanya, dalam istilah tidur siang ini memang mungkin kebanyakan orang yang sering melakukan itu dengan cara yang baik dan tidak melebihi batas berjam-jam dalam melakukan tidur siang, hal ini bahkan di negara jepang dan china ini budaya tidur siang ini sudah membudaya, memang karena tidur siang juga memiliki efek yang baik untuk kesehatan dan tubuh kita.

Dalam perkembangan yang semakin maju dan tentunya tempat tidur juga memiiki masalah penting dalam tempat todur yang baik, sehingga akan mampu dan bisa melakukan istirahat yang baik diatas tempat tidur yang memiliki fitur dan manfaat untuk kesehatan badan kita.

Anjuran tidur siang yang baik untuk kesehatan

Sobat semuanya tentunya tidur siang yang ini memiliki sebuah manfaat dan khasiatnya dalam melakukan aktifitas istirahat kita dengan cara melakukan tidur siang ini. Dan bahkan anjuran Rasulullah juga kita harus melakukan tidur siang agar nanti malam pada saat malam hari dalam melaksanakan ibadah yang sering kita lakukan yaitu ibadah sholat malam agar bisa dilakukan, karena pada siangnya kita sudah melakukan tidur siang ini.

Manfaat Tidur Siang Untuk kesehatan

Pada suatu penelitian masalah tidur siang ini bahwa pada orang yang melakukan istiahat dengan cara tidur siang ini akan meningkatkan daya ingat pada otak kita dan sehingg pada saat kita melakukan tidur siang yang kita butuhkan kurang lebih selama 50 menit.

Selain itu juga didalam manfaat tidur siang dan memiliki efeknya juga bisa mampu pada masalah mengurangi stress yang di hadapai dalam masalah-masalah yang sobat hadapi ini. Karena dalam melakukan aktifitas tidur siang ini mampu bisa menurunkan hormon kortisol yang mampu bermanfaat dan memiliki fungsi dalam respon pada tubuh saat kita sedang mengalami stres atau masalah.

Oleh karena itu, banyak sekali manfaat dan khasiat dalam melakukan aktifitas tidur siang ini salah satunya juga bisa meningkatkan sebuah produktifitas selama kita dalam melakukan bekerja karena akan bisa mampu dalam melakukan segala aktifitas yang melakukan sebuah konsentrasi yang kuat setelah kita beristiraht dengan melakukan tidur siang yang sangat cukup.

Nah sobat semuanya mungkin ini tulisan ini tentang Efek tidur siang untuk kesehatan kita bisa membantu sobat dalam memberikan sebuah manfaat yang baik dalam melakukan istirahat tidur siang ini. Semoga bermanfaat!

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

6 komentar:

  1. Mau banget tidur siang. Tapi seringnya ngak sempat Mas. PAdahal menyehatkan ya. Harus atur waktu biar bisa bobok siang syantik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..iyah mba wahyu..pastinya tidur siang itu perlu..memang banyak manfaatnya juga mba...
      makasih sudah mampir yah mba wahyu...

      Hapus
  2. tidur siang, bikin nggak bisa tidur cepat kalau malam mas. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhh..kemana aja ini juragan fajar..heheh ..baru nongol nih mas...hehhe..tentunya mas fajar memang dianjurkan unutk tidur siang mas..biar badan tetap fit dan pikiran sehat..heheh

      Hapus
  3. tidur siang cuma berlaku di hari sabtu dan minggu... hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...iyaa mas bayu pastinya...seorang pekerja mungkin hanya hari weekend yang bisa dimanfaatkan untuk istrahat..hehhe

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman