Home » » Pahitnya Daun Pepaya Tetapi Menghasilkan Berbagai Macam Manfaat Untuk Tubuh

Pahitnya Daun Pepaya Tetapi Menghasilkan Berbagai Macam Manfaat Untuk Tubuh

Dalam perkembangan jaman sekarang ini banyak makanan dan minuman yang tentunya mengandung bahan-bahan kimia yang bisa mengganggu kesehatan dalam hidup kita, tentunya kita harus bisa menjaga makanan yang baik dan tentunya bisa menyehatkan tubuh kita.

Pahitnya Daun Pepaya Tetapi Menghasilkan Berbagai Macam Manfaat Untuk Tubuh


Pahitnya Daun Pepaya Tetapi Menghasilkan Berbagai Macam Manfaat Untuk Tubuh bisa menanggulangi penyakit-penyakit yang datang tentunya dai kita sendiri yang belum bisa menjaga pola hidup sehat dan hidup yang baik. Kesehatan memang harus kita upayakan dan harus kita jaga tubuh kita dari ancaman penyakit yang datang.

Baca juga
Hebatnya Khasiat Jamur Tiram Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Inilah Manfaat yang Hebat yang belum kita ketahui dalam Kunyit untuk Kesehatan
Jenis makanan minuman yang bikin melek mata

Manfaat hebat daun pepaya uni memang sering kita dengar dan bahkan daun pepaya banyak dihalaman rumah atau kebun yang masih ditanami pohon pepaya, dan tentunya buah pepaya dan daunnya juga mengandung vitamin yang bisa membuat tubuh kita tetap sehat dan terjaga dari segala macam penyakit.

Banyak orang yang sering kita kenal daun pepaya ini biasanya orang disajikan untuk bahan lalapan makan. Apalagi ditemani dengan berbagai makanan agar bisa memakan dengan cara yang sehat dan tentunya menghasilkan berbagai manfaat untuk tubuh kita.

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai macam manfaat yang dihasilkan oleh daun pepaya ini tentunya kita harus tahu manfaat yang terkandung didalam daun pepaya ini, mungkin banyak orang belum tahu manfaat yang ada didaun pepaya ini.

Padahal manfaat dari daun pepaya ini menghasilkan banyak segala manfaat dan berkhasiat untuk tubuh kita yang bisa mencegah dari berbagai macam penyakit. Walaupun dari rasanya daun pepaya ini yang agak pahit tapi memang daun ini menghasilkan berbagai manfaat dan khasiatnya untuk tubuh kita agar tetap sehat dan terjaga.

1. Bermanfaat untuk memperlancar Pencernaan

Nah sobat ternyata daun pepaya ini bisa juga berkhasiat dan bermanfaat untuk tubuh kita, yaitu untuk sistem memerlancar pencernaah kita didalam tubuh. Apalagi buah pepaya juga ini juga yang paling baik untuk memperlancar pencernaan.

2. Mencegah datangnya kanker

Pada jaman sekarang ini memang kita sering mendengar tentang penyakit kanker. Nah ini tentunya setelah kita tahu bahwa daun pepaya ini juga berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker, dan bisa juga bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan kanker itu sendiri,

3. Bermanfaat sebagai Pengontrol tekanan darah

Nah ini juga bisa bermanfaat untuk pengontrol tekanan darah juga, Yang biasanya unutuk pengobatan dengan cara sederhana yaitu direbus daun pepaya dan diambil airnya.

4. Dapat mengurangi nyeri saat datang Bulan

Nah ini buat para kaum wanita yang pastinya sering mengalami sakit pada saat datang bulan, dan bahkan memang pada saat jaman dahulu cara ini sudah sering digunakan dengan memakai daun pepaya.

Manfaat daun pepaya untuk Daging menjadi empuk

Nah ini sobat yang sering ibu-ibu dirumah dilakukan pada saat mengolah daging agar bisa dimakan dengan enak dan empuk yaitu dengan cara memakai daun pepaya, dan biasanya yang sering dilakukan ibu-ibu didapur sebelum mengolah daging tentunya daging itu dibungkus terlebih dahulu sama daun pepaya dan biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam agar bisa membuat daging menjadi empuk sebelum kita dapat memasaknya.

Semoga tulisan artikel Pahitnya Daun Pepaya Tetapi Menghasilkan Berbagai Macam Manfaat Untuk Tubuh bisa bermanfaat untuk sobat semuanya.

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

12 komentar:

  1. Ternyata daun pepaya banyak manfaatnya, yang saya tahu hanya untuk membuat daging cepat empuk saja, terima kasih telah berbagi yang bermanfaat bagi kesehatan. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba lisa..pastinya daun pepaya yang pahit juga bisa membuat badan kita terhindar dari berbagai macam penyakit dan tentunya manfaatnya itu memang bagus mba

      Hapus
  2. yg bikin daging empuk itu baru tau saya ^^"
    ntar daging olahannya apa ngga pahit mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba memang empuk, biasanya saya waktu pas acara lebaran kurban, pastinya banyak dagung dan saya paling sering di sate, dan sebelum disate daing itu di bunkus sama daun pepaya itu selama 2 jam lah....dan hasilnya bisa dicoba deh

      Hapus
  3. Dan katanya juga bisa ngilangin alergi lho Mas. Gatel2 gitu kata embahku. Mungkin karena pahit ya. Jadi darah kita ikutan, nyamuk gamau ngigit. Pakdeku dulu sembuh malaria karena setiap pagi minum air daun pepaya ini Mas. Pucuk daun pepaya yang diulek dan disaring. Puait banget tapinya. dan manjur

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba wahyu..memang banyak sekali manfaatnya mba, pahitnya itu yang bisa menyehatkan dan apalgi dimakan dijadikan lalapan..duhhh..wenakke pol mba..hheh

      Hapus
  4. Sampe sekarang gak doyan daun pepaya..hehe tapi kalau bunganya doyan deh. soalnya lebih enak.. ada manfaatnya gak bunga pepaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mas daun nya emang ada pahitnya sedikit..hhehe.klo bunga nta emang banyak juga manfaatnya mas untuk melancarkan peredaran darah, menjauhkan dari penyakit kanker, dll

      Hapus
  5. tapi aku paling enggak doyan minum jamu perasan daun pepaya, wuuahhh....mending makan kuacii...hahahha...enggak peduli deh dengan manfaat baiknya...hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehe...ada pahit-pahitnya gituu yahh mba..hihihih

      Hapus
  6. saya ssuka urap-urap daun pepaya. walaupun pahit tapi rasanya nagih. hhehe

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman