Home » » Persiapan yang harus kita lakukan disaat ingin Liburan

Persiapan yang harus kita lakukan disaat ingin Liburan

garo-blog.com - Selamat pagi sobat semuanya, tentunya di saat awal liburan kali ini semoga bisa menikmati dengan rasa senang dan gembira bersama dengan keluarga dan teman-teman yang akan berlibur.

Persiapan yang harus kita lakukan disaat ingin Liburan Saat berwisata atau kita kenal dengan travelling ke suatu tempat ini memang harus kita persiapkan segala dana dan kesehatan kita. Banyak yang pusing memikirkan dana yang harus dipersiapkan untuk memenuhi dalam travelling ini.

Persiapan yang harus kita lakukan disaat ingin Liburan
gambar by google.com

Baca juga :
Tempat Ngumpul bareng di Bubulak Palutungan Resto
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 1
Tempat Wisata Kuningan yang Wajib dikunjungi Part 2


Persiapan Awal Dalam Liburan

Ok sobat tidak usah risau karena berwisata itu tidak harus mahal, yang penting kita harus tahu tujuan yang akan kita kunjungi sob. Dalam hal ini kitasebagai travelling perlu adanya persiapan apa yang perlu untuk berlibur, antara lain :

1. Buat Schedule awal

Nah sobat dalam perencanaan awal ini merupakan salah satu faktor terpenting dalam travelling, kita bisa mulai dari tanggal keberangkatan, pada saat kita di lokasi wisata, hingga sampai liburan kita berakhir.

Rencanakanlah seluruh perjalanan sobat dengan menggunakan jasa transportasi yang bagaimana untuk mencapai lokasi tujuan wisata, apa-apa saja yang akan kita lakukan di lokasi wisata, apa-apa saja yang ingin kita beli di perjalanan wisata. Dan dengan adanya perencanaan di awal, kita akan memiliki list-to-do, sehingga pada keuangan kita lebih mudah diatur selama kita berwisata/travelling.

2. Tempat Yang akan Dituju

Nah sobat ini pastinya kita harus menentukan tempat wisata/travelling yang akan sobat tuju dan harus memikirkan tempat wisata ini apakah bisa ternilai dengan baik dan bisa dapat menghibur didalam tempat wisatanya, hendaknya kita harus menentukan tempat wisatanta dengan penuh pertimbangan.

3. Menentukan Tanggal

Nah sobat dalam berwisata atau travelling ini kita harus bisa menentukan dengan tanggal yang akan kita pilih disaat dalam perencanaan wisata ini. Dalam wisata dengan menentukan tanggal ini agar bisa terlaksana dengan baik dan bisa berlibur dengan nyaman sesuai schedule.

4. Alat Transportasi

Ini point yang harus diperhatikan dalam travelling yang sobat rencanakan. Jika sobat menginginkan jasa transportasi baik darat,laut,maupun udara untuk menuju lokasi wisata sobat, sekiranya sobat bisa memilih penyedia jasa transportasi yang menawarkan harga paling murah dengan kualitas bagus dan nyaman untuk perjalanan wisata sobat. Kita usahakan agar tidak mendaftar ke penyedia jasa transportasi dalam keadaan sudah mendekati hari keberangkatan sobat, alangkah baiknya kita bisa daftar jauh-jauh hari.

baca juga Melepas Lelah di Telaga Remis - garo-Blog

Karena alat transportasi ini merupakan faktor penting dalam pengeluaran sobat untuk liburan. Jika tempat yang ingin sobat tuju masih belum tergolong jauh dan sobat memiliki fasilitas mobil pribadi, usahakan menggunakan mobil pribadi, karena sobat tidak membutuhkan biaya jasa antar sobat kepada penyedia jasa transportasi untuk menuju tempat yang sobat tuju.

Baca juga Andalan Kuliner Khas Kuningan, Nasi Kasreng yang Menggugah Selera

5. Bawa Obat Pribadi

Dalam melakukan wisata/travelling hendaknya kita harus mempersiapkan alat atau obat pribadi kita ataupun obat-obatan umum yang sering sobat gunakan, agar dalam wisata ini tidak terjadi apa-apa dan bisa menikmati liburan wisatanya dengan rasa senang..hhehehe

6. Barang Bawaan

Hendaknya sobat jangan membawa barang bawaan yang tidak penting disaat liburan, agar tidak kerepotan dalam menaruh barang bawaan sobat didalam kendaraanya. Pastinya yang harus dibawa biar tidak ketinggalan adalah Charger Smpartphone sobat dan ini penting untuk perlu dibawa jangan samapi ketinggalan.

semoga bermanfaat tentang Persiapan yang harus kita lakukan disaat ingin Libura, Pada liburan akhir tahun ini sobat liburanya kemana nih?

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

15 komentar:

  1. Sudah komplit rupanya, satu lagi mas bawa uang dan kopi rencengan biar tidak beli ditempat tersebut, dan harganya bisa 3x lipat. Harga kopi Rp.2000 bisa menjadi Rp. 6000

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha..ituu benar sekali mas indra...selalu itu mah yah mas kalo travelling..hahah..irit lumayan mas...saya juga pernah kesalah satu objek wisata di bandung...aduh ternyata kopi saja hampir 5rb itu juga pakai gelas plastik...hehhe

      Hapus
  2. Halo.. baru nyadar kalo bannernya ganti. Artinya apa simbol itu ya? heheh, penasaran. Bisa buat tulisan blog tuh :)
    Dan itukan prambanan ya? kemarin aku habis dari situ :)
    Makasih sharing tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhehhe..maf mba wahyu baru balas baru pulang ngampus nih, baru sempet megang laptop...oiaaa baru sadar tah mba kalo bannernya udah diganti..wkwkwk
      iyah deh mba ini biar buat mempercantik aja tampilanya mba wahyu biar gk monoton mba..sedikit demi sedikit dirombak biar responsif..hhehe (gaya)
      ..wahh seru dwong ke prambanan gk ngajak2 nih mba wahyu..pantesan jarang nongol nih..bis holiday

      Hapus
  3. Balasan
    1. selama datang buat mas hendri setiawan ssudah mampir ke garo-blog.com ini...pendatang baru nih disini..hehehe
      Money itu mah so pasti mas hendri..maff ada di point 1 tapi gk begitu jelas neranginnya...hhehe
      makasih sudah nyempetin waktunya di disini mas, semoga selalu hadir..dan selalu saya absen..wkwkwwk

      Hapus
  4. Bawa camilan untuk teman perjalanan mas. .hehehe. . Biasanya saya sering lupa bawa charger hp kalau pas liburan hiks. . 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh itu mahh cemilan juga pastinya ketinggalan nuliss...hhe
      iyah mba jangan lopa setiap mau travelling jangan lupa charger-charger dibawa, termasuk wajib juga itu..hhehe

      Hapus
  5. Dari semua persiapan liburan, cuma satu yang bisa memperlancar/mempersulit liburan:

    DUIT !

    BalasHapus
    Balasan
    1. so pasti itu mas money yang perlu dipersiapkan salah satunya..hehe

      Hapus
  6. Balasan
    1. emang kemana gk bisa lburan mba eva? schedule nya banyak banget tahh?

      Hapus
  7. jadi ingat saat liburan seorang dri selama 35 hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. wadduhh..lama juga mba citra ampe 35 hari...kerennn dehhh

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman