Home » , » Akibat Duduk Terlalu lama, Apa Akibatnya? garo-Blog.com

Akibat Duduk Terlalu lama, Apa Akibatnya? garo-Blog.com

garo-blog.com - Assalamu'alaikum sobat garo-Blog.com semuanya, berjam-jam saya kerja dikantor duduk ngadepin komputer kadang terasa pegel mata sama pegel kebanyakan duduk, nah kali ini saya akan berbagi tentang akibat duduk terlalu lama.

Sobat semuanya, duduk merupakan kegiatan rutin yang sering kita  dilakukan oleh semua orang, apalagi yang dikantoran yang kebanyakan duduk. Banyak sekali waktu telah di habiskan pada kegiatan yang satu ini. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, sebagian bagi para pekerja kantoran, sering kali pekerjaan yang harus mereka selesaikan dengan hanya duduk di ruang kerja.


Gambar by google.com

Saya sendiri kadang kalau lagi bikin artikel tidak terasa duduk berjam-jam dan mudah terasa pegel dan terasa pantat juga pegel, hhehehhe..... ada fakta yang menghebohkan bahwa orang yang terlalu lama duduk pada aktivitasnya akan membahayakan kesehatan tubuh dan mengundang berbagai penyakit mematikan.


Gambar by google.com

Sobat semuanya, ada sebuah kabat untuk tips kesehatan.Menurut the Diabetes Group at the University of Leicester, terkuak fakta bahwa seseorang yang banyak menghabiskan waktunya dengan duduk yang terlalu lama akan memiliki resiko besar terserang penyakit diabetes, jantung dan memperpendek usia. Para peneliti tersebut juga menyarankan untuk meningkatkan aktivitas fisik seperti berjalan-jalan untuk mengurangi atau menghilangkan berbagai efek buruk dari terlalu lama duduk tersebut.


Dan menurut Prof Stuart Biddle dari loughborough University

Mereka yang pergi ke tempat gym setelah seharian duduk memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik daripada mereka yang langsung menonton televisi setelah seharian duduk dalam pekerjaannya.

pada jaman sekarang perkembangan teknologi yang semakin kesini semakin berkembang dan pada kehidupan yang serba era digital memang berdampak positif dalam hal mempercepat semua pekerjaan seseorang. Tetapi, tidak berdampak positif pada peningkatan kualitas kesehatan pada tubuh. 

Ini dikarenakan, rutinitas yang kita lakukan banyak dilakukan di depan komputer maupun laptop yang mengharuskan seseorang untuk duduk dalam waktu yang relatif lama. Berbagai solusi dapat kita lakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan berbagai dampat buruk akibat terlalu lama duduk tersebut.


Gambar by google.com

Tips untuk menjaga kesehatan sobat semuanya karena banyak duduk terlalu lama 

Sobat dianjurkan untuk rutin berolahraga pagi selama 30 menit merupakan ini merupakan sebuah tips untuk menyehatkan seluruh anggota tubuh dan persendian sobat dan dapat memulainya dengan  cara berjalan santai, berlari pelan, bersepeda dan bahkan berenang.

Untuk sobat bekerja kantoran, dianjurkan  untuk memberikan istirahat  beberapa menit saat beraktivitas selama kurang lebih setengah jam, dengan melakukan aktivitas jalan di tempat atau berjalan-jalan sebentar keluar ruangan kerja sobat.

Untuk sobat yang hobi dalam menjelajah internet, dianjurkan untuk beristirahat pada organ mata dan berjalanlah keluar ruangan selama beberapa menit setelah duduk selama 30 menit di depan layar komputer atau laptop sobat.

Dalam menonton acara televisi akan memaksa seseorang untuk duduk dengan durasi waktu yang lama. Oleh karena itu, segera mematikan televisi saat jam tidur malam telah tiba atau membatasi untuk menonton acara televisi untuk hidup yang lebih sehat.


Gambar by google.com

Nah sonat semuanya anjuran dari saya kalau sobat banyak melakukan duduk terlalu lama, baiknya sobat banyakin minum dan sediakan gelas ait minum untuk minum dan dianjurkan untuk jangan telat dalam minumnya agar kondisi badan bisa terpenuhi dan biar bisa konsentrasi dalam melakukan pekerjaanya.

Semoga bermanfaat yah sobat semuanya dan bisa sehat dalam segalanya, aminn......

Thanks for reading & sharing Gararoblog

Previous
« Prev Post

10 komentar:

  1. Kadang nggak sadar duduknya udah sampai berjam2. Harus sesekali berdiri dan ice breaking ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mbaa...haruss mbaa....pinggang suka sakitt mbaa..makanya perlu adanya gerakan badan dan istirahat buat mata kita yang selalu depanin laptop terus dikantor mbaa....

      semangat buat mba wahyu

      Hapus
  2. waduuh... saya juga di kantor duduk berjam2 nih... harus ada geraknya ya... makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mbaa..pastinyaa..mafff yahh...pantat tuh pegel banget...makanya saya juga jalan dulu kemana gtu asal daerah kantor sambil mampir ngobrol sama temen di divisi lain...hehhe
      yang penting banyakin minum air putih mbaa.....

      Hapus
  3. banyak duduk, harus banyak minum mbak hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hheheheh :D :D iyahhh masss....haruss ituu banyakin minummm...apalagi kalo kerja kantorann banykin duduk, apalagi mas sering ngadepin laptopp...

      Hapus
    2. hehehehe ya mbak, anak anak yang belajar juga banyak duduk.

      Hapus
    3. hhahhahahhaa....iyahh pastii ituu mahhh...wkwkwkk

      Hapus
  4. aduh, saya lho doyan duduk lama2 :(
    Kadang lupa menyediakan air putih disamping

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya makasih sudah mampir mbaa
      follback dong mba...heeh

      iyahh mbaa hati-hati mbaa ituu..pokoknya sediain air putih mbaa di meja kerja..

      Hapus

Cari Blog Ini

Popular Post

Pengikut

Total Tayangan Halaman